Search

Papilio blumei

bermetamorfosis menjadi lebih baik

Month

Sep 2018

Be Grateful

Hello! I’m Piperales member. I have naked flower. But never mind, my Creator tells me that I’m still beautiful even without petals. Why should I complain about petals, while my Creator gives me shiny leaves. That’s good, isn’t it? 😁
Oh yeah, I also have a heart-shaped leaves. How lucky I am.
I don’t want to be an ungrateful plant, because my Creator has given me a lot of favor.

-Peperomia pellucida-

Kacamata positif

Dulu waktu seumuran SMP-SMA, punya keinginan untuk pakai kacamata. Kayanya pakai kacamata itu beda aja, cool.

Terus sewaktu kuliah semester 7, ternyata keinginan itu terwujud. Kacamata pertama. Minus 0.75 sebelah kiri dan minus 0.5 setelah kanan. Sebenernya untuk ukuran minus segitu, ngga terlalu urgen untuk pakai kacamata. Tapi didorong juga dengan alasan berkendara, kaca helm yg banyak goresan dan pengap kalau dipakai (pengen hirup udara bebas, padahal banyak polusi di jalan) akhirnya dibelilah kacamata itu. Model kacamata bulet agak lebar. Padahal muka kecil, lagi-lagi dibaca ke alasan berkendara.

Ada satu alasan lain yg agak unik ketika mau beli kacamata itu.

“InsyaAllah dgn pakai kacamata ini, kamu bisa memandang hal apapun dgn lebih positif”

Dulu yakin bgt sebelum beli. Macam sebuah penyemangat di awal momentum gitu. Tapi ya ngga bertahan lama.

Kacamata memang hanya sebuah kacamata, tidak bisa mengubah pandangan/pemikiran, hanya bisa memperjelas penglihatan yang buram.

Bahkan ketika pakai kacamata, kadang muncul perasaan ingin dinilai orang lain.

Sebaik-baik pengharapan memang hanya pada Allah ya, bukan kacamata hhihi.

Tapi kalau diingat-ingat lucu juga punya pemikiran kaya gitu. Suka manggil walaupun ngga disuarakan “hai kacamata positif”.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑